Skip to main content

Inspirasi Ruang: Dekorasi Sudut Ruangan

Inspirasi Ruang: Dekorasi Sudut Ruangan



Bagian sudut pada sebuah ruangan membutuhkan dekorasi yang tepat agar tampilannya dapat terlihat lebih halus. Hari ini kami telah mengumpulkan 7 inspirasi ragam jenis dekorasi yang dapat terapkan.


1. Tanaman Dalam Ruangan


Tanaman merupakan pilihan tepat untuk menutupi sudut tajam pada sudut ruangan. Cermatlah memilih jenis tanaman yang aman ditempatkan di dalam ruangan untuk alasan kesehatan. Bila  ukuran cukup besar, berikan sedikit jarak antara sudut ruangan dan tanaman yang ingin Anda letakkan.


2. Ruang Duduk Minimalis


Jendela berukuran besar dengan tempat duduk merupakan pojok membaca yang sangat nyaman. Anda dapat menikmati suasana kota bahkan suasana alam sambil membaca novel yang belum tuntas. Sisi positif lain adalah pencahayaan alami yang tidak terbatas rekening listrik.


3. Kursi Gantung


Siapa bilang kursi gantung hanya cocok diletakkan di luar ruangan? Sudut ruangan pun bisa Anda tata menjadi tempat paling nyaman dengan keberadaan kursi gantung. Tambahkan karpet dan bean bag sebagai pelengkap kenyamakan Anda.


4. Dekorasi Dinding


Beberapa gambar berpigura dan dekorasi nuansa laut mengalihkan perhatian dari tajamnya sudut ruangan. Lebih maksimal lagi dengan penataan sofa, meja makan bundar dan kursi. Bentuk bundar pada meja juga membantu memperhalus ketajaman sudut ruangan.


5. Televisi ‘Melayang’


Alternatif lain menata televisi dengan cara praktis adalah dengan menggunakan braket. Dan sudut ruangan merupakan tempat yang sangat pas untuk itu. Penataan dengan cara ini juga menghemat ruangan Selain praktis, cara ini juga mengurangi tempat penyimpanan tambahan.


6. Rak Serbaguna


Penyebutan rak sudut bukanlah tanpa alasan. Peruntukan furnitur satu ini memang berada di sudut ruangan dengan partisi yang dapat Anda menfaatkan sebagai tempat memajang foto keluarga, pernak pernik atau buku.



7. Gorden Andalan

Minimalisir sudut tajam dengan memasang gorden. Kain lembut dengan bahan jatuh daapt memperlembut keseluruhan tampilan ruangan. Tidak perlu menggunakan motif yang terlalu ramai. Utamakan jenis bahan dengan warna kalem.  

Comments

Popular posts from this blog

Intip 30 Desain Almari Bawah Tangga yang Keren dan Kreatif